Senin, 23 Maret 2009

Kepribadian Seorang Blogger (hasil penelitian)

Seperti apa orang karakteristik seorang blogger? Tentu sulit menggeneralisasinya, tapi para peneliti menemukan beberapa kesamaan sifat pada blogger-blogger tertentu. Blogger perempuan yang berusia dewasa muda (kuliahan), misalnya, cenderung mempunyai kepribadian yang neurotik (gampang cemas, gugup, atau insecure); blog pun dijadikan sarana oleh mereka untuk menghindari rasa kesepian dan membangun hubungan sosial dengan orang lain.

Selain itu, salah satu faktor kepribadian yang umum ditemukan dalam seorang blogger (baik pria maupun wanita) adalah keterbukaannya terhadap pengalaman-pengalaman baru (opennes to experience). Ciri ini juga dikatakan berkaitan dengan kreativitas seseorang.

Apakah analisis itu juga sesuai dengan kepribadian anda, para blogger?


http://persepsi.wordpress.com/2009/01/27/kepribadian-seorang-blogger/


1 komentar:

yayan mengatakan...

blog bagiku adalah tempat menyalurkan hobi menulis, dan sharing informasi dan pengetahuan ke orang lain, yakin aja pasti ada yg baca. fungsi lain: tempat nyimpen tulisan gratis so that kapan-kapan bisa kita buka dan lihat kembali. kalo bisa sih, tujuan akhir ya nulis buku, dengan belajar nulis2 di blog dulu, ehehe.