Senin, 24 November 2008

Binge Eating---(lanjutan) Obesitas hmm..hmm..

Nah.. lanjutin pembahasan kemarin tentang Si Binge Eating Dissorder...

Usut punya usut memang beda jauh dengan yang namanya Si bulimia nervosa. Gini plen.. bedanya, kalau penderita binge eating ini biasanya makan tanpa kontrol, trus merasa bersalah tapi diulangi lagi, ga pernah merasa kenyang dan mampu menghabiskan bergunung-gunung makanan. akibatnya pada berat badan yang overweight....kalau bulimia tuh bedanya ditandai da keinginan memuntahkan kembali. sebenernya keduanya termasuk Eating dissorder yang deskripsi skaligus bedanya da dibawah ni.... (sssssstttt njiplak dikit yah, maap..)

Ada tiga tipe utama dari eating disorder:

1. Penderita anorexia nervosa (gangguan makanan) mempunyai kesan bodi yang distorsi yang menyebabkan mereka melihat diri mereka sendiri sebagai overweight (berat badan yang berlebihan) walaupun dirinya sangat kurus. Penderita anorexia sering menolak untuk makan, olaharga secara kompulsif, dan mempunyai kebiasaan yang aneh seperti menolak memakan makanannya di depan orang lain, memaksa dirinya menderita kelaparan walaupun berat badannya telah turun seacra dratis.

2. Penderita bulimia nervosa cenderung mengkonsumsi makanannya dalam jumlah yang besar, lalu mencoba purging (mencuci perutnya) dari makanan dan kalori-kalori dengan menggunakan laxative, enemas atau diuretic, muntah atau olahraga. Penderita sering melakukan hal tersebut secara sekretif, mereka merasa jijik dan malu pada saat memuntahkan makanan, tapi juga berasa lega dai tensi dan emosi negative setelah perutnya telah kosong.

3. Seperti penderita bulimia, penderita binge eating disorder sering mengalami episode-episode mengkomsumsi makanan dalam jumlah yang berlebihan. Perbedaan antara penderita bulimia dan penderita binge eating disorder adalah penderita binge disorder tidak melakukan “purging” (mencuci perut) dari ekstra kalori.

Sekarang jelas bedanya, yang tak perlukan adalah nyusun laporan untuk presentasi besok pagi, hehe Wish Me Luck!!! pada nanyanya jangan susuah susah yah.



Note:

Maag ak mulai kumat lagi, ga tau kenapa stres mungkin

segalanya akan kembali lancar tapi mang perlu sedikit perjuangan

mana ada hidup tanpa berjuang, ga da!!!

ak hanya memerlukan sedikit semangat untuk kembali bangkit

"Bismillahirrohmanirrohiiim"............

Tidak ada komentar: