Senin, 17 November 2008

Binge Eating---Bulimia Nervosa Sama gak seh???

Berawal dari tugas assesmen klinis yang bikin bingung hehehe... (lebay yah), gak bingung amat tapi susah ja mendefinisikan salah satu teori abnormalitas yaitu " Binge-Eating" nah lhoo... udah pernah denger lum? ternyata jenis gangguan ini berhubungan dengan pola makan berlebihan. hmm.. hmmm.. ad yang merasakah?? gini definisinya:

Binge eating disorder is characterized by compulsive overeating in which people consume huge amounts of food while feeling out of control and powerless to stop.


jadii....mereka yang mengalami keabnormalan ini, pola makannya cenderung berlebihan dan itu ga bisa dikontrol, mungkin juga di luar kesadaran-- pas makan alam bawah sadarna yang kerja, samapai-sampai mimpi pun makan heheheh..
nah simptom-simptom nya antara lain (Hasil mengkutip:P)

A binge eating episode typically lasts around two hours, but some people binge on and off all day long. Binge eaters often eat even when they’re not hungry and continue eating long after they’re full. They may also gorge themselves as fast as they can while barely registering what they’re eating or tasting.

The key features of binge eating disorder are:

  • Frequent episodes of uncontrollable binge eating
  • Feeling extremely distressed or upset during or after bingeing
  • No regular attempts to “make up” for the binges through vomiting, fasting, or over-exercising.
inget gangguan yang namanya "bulimia nervosa" hampir sama kan??
tapi.. ada pernyataan bahwa keduanya "is Different" nah sekarang yang benar mana, ada yang bisa bantukah? ohya, kalau ada yang tahu dinamikanya boleh tuh kasih info.. Thanks Regard

untuk bulimia sendiri, dapat definisi seperti ini..


Penderita bulimia nervosa makan dalam jumlah sangat berlebihan ( menurut riset, rata-rata penderita bulimia nervosa mengkonsumsi 3400 kalori setiap satu seperempat jam padahal kebutuhan konsumsi orang normal hanya 2000-3000 kalori per hari). kemudian berusaha keras mengeluarkan kembali apa yang telah dimakannya, dengan cara memuntahkannya kembali atau dengan menggunakan obat pencahar Di antara kegiatan makan yang berlebiban itu biasanya mereka berolah raga secara berlebihan.


Note:
"kehidupan itu ibarat kincir, berputar kadang diatas kadang dibawah"
"kadangberputar cepat, kadang terasa sangaat lambat"
"mereka yang kuatlah yang mampu melaluinya..."
"ketika dibawah kita jadi tahu siapa saja yang benar-benar peduli dan sayang" Right???





2 komentar:

Anonim mengatakan...

po aku mengalami iki juga yo,,,hahahaha

Dias "Deeast" mengatakan...

aslm,
mb mea, lha kalo laperan tuw masuk gejalanya g mba??
heehhe,

sy mau dunk di link: deeast3h.blogspot.com